Jadwal dan Alur Registrasi Ulang Gelombang I dan II PMB Unikom T.A 2021/2022

Diinformasikan kepada seluruh Calon Mahasiswa Baru yang telah dinyatakan “LULUS” Ujian Saringan Masuk pada Gelombang I dan II PMB Unikom T.A 2021/2022 dapat melakukan proses Registrasi Ulang Gelombang I dan II mulai tanggal 21 Juni 2021 – 27 Agustus 2021

 

Proses Registrasi Ulang dapat dilakukan langsung dikampus Unikom Jl. Dipatiukur No. 102 – 116 Kota Bandung atau melakukan proses Registrasi ulang secara Online di website https://pmb.unikom.ac.id

 

Adapun Alur Registrasi Ulang PMB Unikom adalah sebagai berikut:

 

1. Lulus USM

Calon Mahasiswa dapat mengecek status kelulusan melalui website https://pmb.unikom.ac.id dengan cara Login menggunakan Username dan Password yang telah dikirimkan melalui Email yang terdaftar pada saat melakukan proses pendaftaran.

 

2. Melakukan Pembayaran Biaya Registrasi Ulang

Calon Mahasiswa dapat melakukan proses pembayaran registrasi ulang (Biaya BPP, Biaya Perkuliahan, dan Biaya Penunjang) dengan batas akhir pembayaran pada Jumat, 27 Agustus 2021. Pembayaran dapat dilakukan dengan cara Transfer melalui Teller Bank, ATM, Mbanking, SMS Banking, maupun Internet Banking ke nomor rekening BNI: 1003196060 a/n Unikom untuk Jenjang D3, S1, dan Pascasarjana.

 

3. Pengumpulan Berkas dan Bukti Bayar

Calon Mahasiswa yang sudah melakukan pembayaran dapat mengumpulkan berkas persyaratan registrasi ulang dan bukti pembayaran dengan cara mengunggah dokumen yang sudah di scan tersebut melalui Form Registrasi Ulang yang sudah disediakan pada laman website https://pmb.unikom.ac.id  atau langsung ke kampus Unikom Jl. Dipatiukur No. 102 – 116 Kota Bandung

 

4. Pengambilan Kelengkapan PMB

Calon Mahasiswa yang telah melakukan pembayaran registrasi ulang dapat mengambil kelengkapan PMB seperti Jas almamater, Buku Wajib, serta melakukan Pemotretan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM/ATM) dan kartu kesehatan di  kampus Unikom Jl. Dipatiukur No. 102 – 116 Kota Bandung. dengan menunjukan bukti pembayaran registrasi ulang atau bukti Validasi pembayaran yang dapat dilihat pada akun pendaftaran di website https://pmb.unikom.ac.id. Pengambilan perlengkapan PMB “WAJIB” dilakukan langsung oleh calon mahasiswa dan tidak dapat diwakilkan. Pengambilan Kelengkapan PMB ini dapat dilakukan hanya pada setiap hari Kamis, mulai pukul 08.30-15.00 WIB. Bagi mahasiswa yang berada diluar kota bandung atau yang berhalangan dapat mengambil perlengkapan PMB saat perkuliahan tatap muka dimulai.

 

5. Aktifasi KTM/ATM

Kartu KTM yang berfungsi sebagai ATM tidak dapat dipergunakan sebelum kartu diaktifasi secara otomatis oleh bank BNI, jika kartu sudah aktif maka pemberitahuan akan dikirimkan oleh pihak bank BNI melalui Email yang terdaftar (maksimal kartu akan aktif pada saat perkuliahan sudah dimulai). Apabila mahasiswa mengalami kendala mengenai KTM/ATM maka mahasiswa dapat menghubungi CS Bank BNI di Cabang BNI Kampus Unikom yang berlokasi di kampus II Unikom – Jl. Dipatiukur No. 102 – 116 Kota Bandung.

 

6. Menghadiri Prosesi Acara PMB

Jika mahasiswa telah melengkapi seluruh tahapan registrasi diatas, mahasiswa dapat menghadiri prosesi PMB Unikom yang rencananya akan diadakan pada tanggal 20 September 2021.

 

Apabila memiliki kendala atau membutuhkan informasi lebih lanjut mengenai proses Registrasi Ulang ini dapat menghubungi UNIKOM melalui kontak berikut:

Telp. (022) 2504119, 2506634, 2533603, 2532134

Email : pmb@unikom.ac.id

Whatsapp: +62 811-2397-722

Telegram: @uptpmbunikom

Line : @uptpmbunikom

Instagram : @unikom_official

Twitter : @unikomtwit

Facebook : @unikombandungofficial

  • Polls
    Sorry, there are no polls available at the moment.
  • About Author
    admin